Sukses! PMII Pohuwato Meriahkan Perayaan Hari Santri 2022

WARTANESIA – Memperingati Hari Santri tahun 2022, PC PMII Pohuwato dibawah komando Abdul Karim Abutahi menggelar Apel dan Kirab Santri, Sabtu (22/10/2022).

Bertempat di lapangan Ormas Marisa, kegiatan tersebut diikuti oleh kurang lebih 400 santri yang terdiri dari Pondok Pesantren Nurul Ulum dan sejumlah Taman Pengajian Qur’an (TPQ) di Kecamatan Marisa, Duhiadaa dan Buntulia.

Usai Apel, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Kirab Santri yang start dari lapangan Ormas Marisa dan finish di Masjid An-Nur Marisa. Sesampainya di masjid, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sholawat nariyah.

Ketua PMII Cabang Pohuwato, Abdul Karim Abutahi, usai kegiatan menyampaikan rasa syukurnya atas terlaksananya kegiatan tersebut. Dirinya mengungkapkan bahwa keberhasilan kegiatan ini tidak terlepas dari beberapa insiden yang tidak bisa dihindari.

“Alhamdulillah, kegiatan pada hari ini berjalan lancar. Jujur saja, sebelum pelaksanaan kegiatan ini ada beberapa insiden kecil yang harus kita hadapi,” ujar Abdul Karim.

Kegiatan perayaan Hari Santri sendiri sudah menjadi rutinitas dari PC PMII Pohuwato yang bekerja sama dengan Pondok Pesantren Nurul Ulum.

“Kegiatan ini merupakan rutinitas kita setiap tahunnya. Olehnya, wajib untuk kita PMII menjaga rutinitas tersebut, agar kedepan amanah dari para ulama tidak luntur oleh terpaan jaman,” lanjutnya.

Lebih lanjut Abdul Karim berharap agar pelaksanaan kegiatan ini dapat menjadi sebuah pondasi dalam pembentukan karakter generasi bangsa kedepannya. (rik)