31 Guru di Pohuwato Positif Covid-19, Kadikes: Total Sementara 39

WARTANESIA – Sebanyak 31 orang tenaga pendidikan dari Dinas Pendidikan Pohuwato, terkonfirmasi positif Covid-19 hasil pemeriksaan Swab Test Laboratorium Balai BPOM Provinsi Gorontalo.

Ke 31 tenaga pendidikan tersebut menambah daftar panjang angka positif Covid di Pohuwato, yang terdata pertanggal 7 Januari 2021 berjumlah 39 orang.

“Ke tiga puluh satu tenaga pendidika yang terkonfirmasi Covid tersebut merupakan hasil pemeriksaan Swab pada 31 Desember 2020. Hasilnya diumumkan tadi. Jika sebelumnya ada 8, di tambah 31, maka total sementara positif Covid di Pohuwato saat ini 39,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Kadikes) Pohuwato, dr. Syahrawanti Abbas, Kamis (7/1/2021).

Angka ini berkemungkinan bertambah kata Syahrawanti, mengingat saat ini, tengah dilakukan pemeriksaan Swab Test secara marathon oleh pemerintah daerah, kepada seluruh pejabat dan ASN di Pohuwato.

“Untuk angka berkemungkinan bertambah. Namun kita selalu berharap itu tidak terjadi,” ujar Syahrawanti.

“Kami berharap kepada seluruh warga Pohuwato, tanpa terkecuali, marilah kita sadar pentingnya menjaga prosedur kesehatan. Covid ini nyata dan ada di sekitar kita. Covid dapat dihindari lewat kesadaran kita mematuhi Prokes dan anjuran pemerintah,” pintanya.

Dalam waktu dekat katanya lagi, pemerintah melalui Dinas Kesehatan, telah menyiapkan gedung tambahan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19.

“Saat ini kami tengah mempersiapkan secara matang satu ruangan lagi di Rumah Sakit Umum Bumi Panua, sebagai tempat untuk isolasi pagi pasien Covid. Insya Allah secepatnya sudah bisa digunakan,” ujarnya. (Lan)