Sambut Liga 3, PSP Pohuwato Launching Jersey dan Gelar Friendly Match Lawan PS Gorut

WARTANESIA – Dalam rangka menyambut kompetisi Liga 3 regional Provinsi Gorontalo, yang bakal dihelat pada September 2021 mendatang, Persatuan Sepakbola Pohuwato (PSP) Pohuwato, melakukan Launching Jearsey untuk musim kompetisi 2020-2021, sekaligus melakukan pertandingan persahataban melawan Persatuan Sepakbola Gorontalo Utara (PS Gorut).

Launching jersey yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Pohuwato, pada Sabtu (28/8/2021) sore itu, disaksikan langsung oleh kedua kepala daerah yakni, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, dan Bupati Gorut, Indra Yasin, Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Pohuwato, Nasir Giasi, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pohuwato, Beni Nento, Wakil Ketua DPRD Gorut, Hamzah Siddik, serta sejumlah pejabat lainnya dari kedua daerah.

banner 468x60

Ketua PSSI Pohuwato, Nasir Giasi saat mengawali sambutan menyampaikan bahwa, launching jersey yang dilakukan ialah, memperkenalkan kepada publik, soal identitas klub PSP Pohuwato, dalam rangka menyambut pelaksanaan ivent bergengsi sepakbola Liga 3 region Provinsi Gorontalo.

Bupati Pohuwato dan Gorut, Saipul A. Mbuinga dan Indra Yasin, saat menyaksikan laga persahabatan antara PSP Pohuwato dan Gorut, di GOR Pohuwato.

“Melalui kesempatan ini, kami memperkenalkan kepada publik jersey/kostum kesebelasan PSP Pohuwato, bahwa kami telah siap berkompetisi di Liga 3 nanti,” ungkap Nasir Giasi.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati Gorut (Indra Yasin), yang telah jauh-jauh datang memenuhi undangan kami. Semoga lewat ajang sepkabola ini, dapat mempererat hubungan silaturahmi kedua darerah, baik saat ini maupun di masa yang akan datang,” ujarnya.

Sementara itu,  Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin pada kesempatannya mengatakan, pihaknya akan menantikan kunjungan balasan dari Pemerintah Pohuwato. “Kami sangat berterima kasih, dan yang pasti, kami tunggu kunjungan balasan dari PSP Pohuwato ke Gorut,” kata Indra.

Jersey Home (putih/merah) dan Away (kuning kombinasi hijau/hitam) Tim Sepakbola PSP Pohuwato, untuk musim kompetisi 2020-2021. (PSSI Pohuwato)

Menanggapi hal itu, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga berjanji bakal melakukan kunjungan balasan ke Gorut, kaitan agenda yang sama. “Kami merasa istimewa, Pak Bupati Indra Yasin hadir langsung di tengah-tengah kami hari ini. Kami pastikan kami akan datang nanti ke Gorut, dalam rangka kunjungan balasan,” tukas Saipul.

Pertandingan PSP Pohuwato vs Ps Gorut, yang berakhir imbang dengan skor kaca mata ini, disaksikan ratusan penonton, dengan penerapan protokoler covid ketat.  (Lan)

banner 468x60