Ditunjuk Jadi Komandan Upacara di HUT ke-76 Proklamasi, Anggota Polres Pohuwato ini Ungkapkan Rasa Bangga

WARTANESIA – Menjadi satu kebanggan tersendiri bagi setiap anak bangsa, yang terpilih dan ditunjuk menjadi bagian dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, yang setiap tahunnya diperingati pada tanggal 17 Agustus.

Demikian gambaran rasa bangga dari seorang Anggota Kepolisian Polres Pohuwato, AKP. Cecep Ibnu Ahmad, SH.SIK. Anggota Polisi yang menjabat sebagai Kasat Reskrim ini ditunjuk menjadi Komandan Upacara penurunan bendera merah putih,, di peringatan HUT ke-76 Proklamasi Kemerdekaan RI, tingkat Kabupaten Pohuwato, pada Selasa (17/8/2021).

banner 468x60

“Haru, bangga tentunya. Karena ditunjuk dan diberi amanah untuk menjadi Komandan Upacara di moment sakral 17 Agustus itu, sesuatu yang menurut saya luar biasa. Terima kasih kepada Bapak Kapolres Pohuwato, Pemda Pohuwato lewat Bupati dan Wakil Bupati, terima kasih atas kepercayaan yang diberikan,” ungkap lulusan Akpol tahun 2012 ini.

Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, bertindak sebagai Inspektur Upacara di peringatan HUT ke-17 Proklamasi RI, tingkat Kabupaten Pohuwato.

Masih menurut pria kelahiran Tasikmalaya, 29 Januari 1990 ini, awalnya ia merasa tidak percaya ketika dipilih menjadi Komandan Upacara. “Awalnya gak percaya. Namun ketika disampaikan langsung oleh pimpinan, saya langsung menyatakan diri siap,” ungkap Cecep.

Adapun yang bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni, Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa S.IP, M.S.I, Komdan upacara AKP. Cecep Ibnu Ahmad, SH.SIK, Danki I Letnan Inf. Mohamad Said Mamonto, Danki II, Ipda Jemi A Berahim, SE.

Sementara petugas penurunan bendera Merah Putih di antaranya, Danpok Irwin Madu (SMA N 1 Marisa), Pembentang Bendera, Abdul Fashan Kadir (SMA N 1 Popayato), Penarik bendera, Aditya Putra Olii (SMA N 1 Marisa), Pembawa Baki l, Yusran Taha (SMA N 1 Paguat), Paduan Suara, Madani, Korsik, Bripka Risno Latjengke, dan Mc, Fadlun Saleh.

Pelaksanaan upacara kali ini, dilakukan dengan menerapkan protokoler covid dan penjagaan ketat oleh aparat TNI dari Kodim 1313 Pohuwato, dan Anggota Kepolisian Polres Pohuwato. (Lan)

banner 468x60