Sering Terdapat Perbedaan Harga Barang, Akbar Baderan Soroti Indomaret

WARTANESIA – Persoalan pelayanan Indomaret di Kabupaten Pohuwato rupanya mendapata sorotan dari Legislator Fraksi Partai Golkar, Iqram Bhari Akbar Baderan.

Hal itu disampaikan Akbar saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara DPRD Pohuwato bersama Areal Menejer Indomaret Pohuwato-Parigi Moutong, Suripto.

banner 468x60

Akbar menyoroti tentang seringnya terdapat perbedaan harga terhadap satu prodak yang terdapat di rak barang dengan harga yang harus dibayarkan konsumen ketika di kasir.

“Saya dapat laporan kejadian di Indomaret Paguat, konsumen ini mau beli masker, di rak tertulis harganya 11ribu, tapi pas dia mau melakukan pembayaran rupanya harga masker itu 23ribu,” terang Akbar.

Akbar menuntut agar pihak Indomaret segera melakukan pembenahan dalam rangka mengembalikan kepuasan dan kepercayaan konsumen ketika berbelanja di Indomaret.

“Pihak Indomaret harus memberikan pertanggungjawaban atau paling tidak melakukan pembenahan, agar kedepan hal ini tidak mempengaruhi kepuasan dan kepercayaan konsumen,” lanjutnya.

Sementara itu, Areal Menejer Indomaret Pohuwato-Parigi Moutong, Suripto mengatakan jika hal tersebut merupakan kesalahan dari karyawan yang memberikan pelayanan kepada konsumen.

“Kita sudah sampaikan kepada karyawan untuk memberikan pelayanan sesuai dengan SOP, akan tetapi mungkin ada kekeliruan dari pihak karyawan,” tuturnya, ketika diwawancarai oleh beberapa awak media.

Lebih lanjut suripto mengatakan, apabila kesalahan tersebut terjadi kembali, maka konsumen dapat melakukan komplain dan harga yang akan dibayarkan mengikuti harga yang terdapa di rak barang.

“Jika terjadi kembali silahkan melaporkan ke hotline kami, konsumen juga silahkan melakukan pembayaran sesuai dengan harga yang tertera di rak barang atau sesuai dengan apa yang di lihat,” tutupnya. (rik)

banner 468x60