Buka Turnamen Badminton di Bulangita, Beni Nento: Bukti Pemdes dan Karang Taruna Bekerja

WARTANESIA – Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Pohuwato, Beni Nento, resmi membuka kegiatan Badminton Tournament Taruna Cup, Desa Bulangita, Kecamatan Marisa, Selasa (4/7/2023).

Kegiatan yang memperlombakan pemain bulu tangkis antar dusun ini diikuti sebanyak 12 pasang (ganda) yang dibagi dalam 4 group, dengan 3 team di masing-masing groupnya.

Dalam sambutannya, Beni Nento menyampaikan dukungannya terhadap pelaksanaan kegiatan olahraga yang dimotori langsung oleh Karang Taruna Desa Bulangita itu.

“Saya sangat mengapresiasi serta akan mendukung penuh kegiatan ini. Sejak Idul Fitri, Pemdes Bulangita ini terus menggelar berbagai kegiatan. Ini artinya, Pemdes dan semua unsur di dalamnya termasuk karang taruna, itu bekerja,” ungkapnya.

Ketua Komisi III DPRD Pohuwato ini pun berharap, lewat kegiatan olahraga Badminton, dapat melahirkan atlit-atlit terbaik Pohuwato ke depannya.

“Di Pohuwato kita bangga punya Zelki Ladada dan Silvana Lamanda. Mereka tidak hanya mengharumkan nama daerah, tapi negara. Beberapa kali keluar sebagai juara di ivent-ivent dunia tingkat asi (Asean Games). Oleh karena itu, siapa tahu, lewat agenda ini lahir atlit-atlit hebat dari Bulangita yang bisa mengharumkan nama Pohuwato ke depannya,” harapnya.

Sebelumnya, Kepala Desa Bulangita, Fendi Diyange dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas atensi yang diberikan oleh Ketua Koni Pohuwato, Beni Nento.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat, menyampaikan banyam terima kasih. Pak Beni adalah Aleg yang selalu memberikan perhatian kepada kami di desa. Tidak hanya olahraga seperti ini, lewat program-program pemerintah, selaku wkail rakyat, beliau sangat peduli,” kata Fendi. (Lan)