Milad Ke-5 SMK Muhammadiyah Utama Pohuwato, Sekolah dengan Julukan ‘Small but Smart’

WARTANESIA – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Utama Pohuwato, melangsungkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5, di Objek Wisata Alumbango, Desa Buhu Jaya, Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato, Sabtu (14/01/2022).

Kepala SMK Muhammadiyah Utama Pohuwato, Hasanudin Habi, S.Ag., M.Si., menyampaikan harapannya seiring perjalanan sekolah yang saat ini ia pimpin dengan memberikan kontribusi terbaik.

“Melalui perbaikan dan penyempurnaan terhadap semua program dan layanan pendidikan Kejuruan yang selama ini sudah dilakukan. Obsesi tersebut sudah tertuang pada Visi dan Misi SMK Muhammadiyah Utama Pohuwato Tahun 2023/2024,” ujar Hasanudin.

Dalam perjalanan 5 Tahun ini, kata dia, SMK Muhammadiyah Utama Pohuwato telah memberikan layanan dan kontribusi terbaik bagi masyarakat sehingga memperoleh kepercayaan dan dukungan dari berbagai pihak.

“Meski secara ‘𝘧𝘪𝘴𝘪𝘬’ SMK Muhammadiyah Utama ini terlihat kecil, tetapi secara “𝙣𝙤𝙣-𝙛𝙞𝙨𝙞𝙠” kami memiliki semangat, keyakinan, dan ekspektasi yang sangat besar dalam menghasilkan lulusan berprestasi walaupun belum mencapai taraf internasional,” lanjut dia.

“Oleh karenanya Di Ulang Tahunnya yang ke- 5 ini, tidaklah berlebihan jika SMK Muhammadiyah Utama Pohuwato kami juluki sekolah yang small but smart, atau kecil tapi cerdas,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Vikry Suleman, S.Pi mengatakan, dengan pertambahan usia ini, dirinya berharap agar SMK Muhammadiyah Utama Pohuwato dapat berprestasi di tingkatan daerah maupun nasional.

“Perlu diketahui pula, pencapain dari sejak berdirinya sekolah dengan sampai detik ini, sudah mulai terlihat warna kesuksesan tersebut  dengan meluluskan 2 angkatan seblumnya, serta prestasi yang sudah di ukir oleh siswa maupun  guru,” papar Vikry.

Dirinya mengatakan, hal tersebut merupakan satu kebanggan bagi sekolah, karena dengan semangat yang besar merupakan modal untuk mencapai suatu kesuksesan.

“Untuk itu marilah kita tetap menjaga hubungan baik, serta kedisiplinan kita semua, demi mencapai visi-misi sekolah yang religius, intelektual, enterpreneurship, dan berkarakter,” pungkasnya. (rik)