Di Poprov 2022, Pohuwato Sabet 69 Medali, 13 di Antaranya Emas

WARTANESIA – Perolehan medali untuk Kabupaten Pohuwato dalam mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) rupanya melebihi dari apa yang ditargetkan oleh Ketua KONI, Beni Nento.

Hal itu diungkapkan Beni usai Rapat Paripurna Penetapan 4 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) di ruang paripurna DPRD Kabupaten Pohuwato, Selasa (27/12/2022).

“Kita dari KONI Kabupaten Pohuwato telah mengutus kurang lebih 254, termasuk di dalamnya official dan pelatih itu sendiri. Dari 17 cabang olahraga yang kita ikuti, kita menargetkan sebanyak 49 medali, dan setelah bertanding kita berhasil meraih 69 medali,” tuturnya.

Beni juga mengungkapkan, dari beberapa cabang olahraga yang tidak diperhitungkan, Kontingen Kabupaten Pohuwato mampu meraih medali emas, diantaranya adalah renang dan futsal.

“Kita patut berbangga, Pemerintah kita peduli dengan perkembangan olahraga di Kabupaten Pohuwato. Hasilnya pun tidak main-main, kita berhasil meraih 13 medali emas dari target hanya 12 medali,” lanjutnya.

Sementara itu, sebagai Ketua Cabang Olahraga Renang, Al-Amin Uduala, memberikan apresiasinya terhadap atlit-atlit renang yang turut membanggakan daerah dengan perolehan medali emas.

“Alhamdulillah mereka berhasil meraih 2 medali emas, medali perak, dan 4 medali perunggu. Ini tentu pencapaian yang luar biasa mengingat cabang olahraga renang baru terbentuk 2 tahun yang lalu,” pungkasnya. (rik)