Turnamen Catur Pohuwato Resmi Ditutup, Ini Daftar Pemenangnya

WARTANESIA – Turnamen Catur Percasi Kabupaten Pohuwato dalam rangka seleksi menuju Poprov tahun 2022 Resmi ditutup Ketua KONI Kabupaten Pohuwato, Beni Nento, di Rumah Catur Keluarga (RCK), Desa Marisa Utara, Kecamatan Marisa, Minggu (30/10/2022).

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pohuwato, Beni Nento, mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai persiapan menghadapi dua (2) agenda penting kedepannya, yakni Poprov dan Kejurnas.

“Kegiatan ini dilaksanakan sejak Jum’at kemarin, dan Alhamdulillah berakhir pada malam ini. Dari hasil seleksi yang sudah dilakukan, terpilih 11 orang yang akan mewakili Kabupaten Pohuwato. 9 untuk ikut Poprov dan 2 dipersiapkan untuk mengikuti Kejurnas,” tuturnya pada Wartanesia.id.

Beni juga mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara, dalam hal ini Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Pohuwato dan Rumah Catur Keluarga (RCK) yang di prakarsai oleh Yosar Ruiba Monoarfa.

“Tentunya ini adalah langkah yang patut di apresiasi. Bung Yosar sebagai tokoh olahraga catur di Kabupaten Pohuwato secara sukarela mau membantu Percasi dalam hal menyukseskan kegiatan ini. Tentu ini jadi kebanggaan sendiri untuk kami,” lanjut Aleg Partai Golkar itu.

Sementara itu, owner Rumah Catur Keluarga (RCK), Yosar Ruiba Monorfa menjelaskan, bahwa yang Ia lakukan saat ini merupakan wujud komitmennya untuk membersamai Percasi Kabupaten Pohuwato dalam memajukan olahraga ini.

“Apa yang kami lakukakan saat ini sebagai RCK adalah mendukung Percasi sebagai cabang olahraga yang bersemangat dalam menyambut Kejurnas dan Poprov kedepan. RCK akan membersamai Percasi dalam hal mempersiapkan atlit untuk ikut disana, dan yang terpenting adalah dapat meraih gelar master, karena hal itu yang masih menjadi kekurangan kita di Kabupaten Pohuwato,” tutupnya.

Sebagai informasi, dari serangkaian pertandingan yang tercipta, Percasi akhirnya memutuskan 3 orang pemenang. Juara Pertama, Bambang Katili. Juara Kedua, Abdup Wahab Nasa. Juara Ketiga, Luken Monoarfa. (rik)