Dipromotori RCK Pohuwato, KONI-Percasi Gelar Turnamen Catur Terbuka se-Provinsi Gorontalo

WARTANESIA – Sebanyak 50 orang peserta dari seluruh wilayah se-Provinsi Gorontalo, mengkitu turnamen catur terbuka yang digelar oleh RCK (Rumah Catur Keluarga) Pohuwato.

Bekerja sama dengan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Pohuwato, RCK tidak hanya menggelar turnamen terbuka, namun juga melakukan seleksi menuju Poprov (Pekan Olahraga Provinsi), Desember nanti.

“RCK merupakan promotor kegiatan ini. Melalui KONI, kami Percasi di bawah naungan KONI Pohuwato, ditunjuk sebagai panitia pelaksana kegiatan ini. Semua peserta yang ikut turnamen terbuka dan seleksi menuju Poprov ini merupakan non master,” ungkap Ketua Percasi Pohuwato, Husain Ingo.

Husain menambahkan, kegiatan seleksi sendiri dimulai pada Jumat (28/10/2022). Sementara turnamen terbuka catur direncanakan bakal digelar selama 2 hari.

“Untuk turnamen sendiri itu dibuka hari ini (Sabtu/29/10/2022) dan finalnya itu besok (Minggu/30/10/2022). Total hadiah yang disiapkan yakni sebesar 7,5 juta rupiah,” jelasnya.

“Kami berharap pecatur Pohuwato dapat bermain di ivent-ivent strategis di skala lokalitas daerah, namun juga di tingkat Provinsi bahkan nasional,” pungkasnya. (Lan)