Malam Takbiran, Bupati Saipul Jenguk Warganya yang Sakit

WARTANESIA – Menjelang Idul Fitri yang jatuh pada Senin (2/4/2022), Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah Bumi Panua (RSUD-BP) pada Minggu (1/4/2022).

Didampingi Dandim 1313 Pohuwato dan Kapolres Pohuwato, Bupati mendatangi satu persatu unit tempat pasien dirawat.

“Saya hanya merasa sedih saja. Merasa ada yang kurang. Di saat di luar sana termasuk saya dan keluarga bisa menikmati dan merayakan Idul Fitri, di sini ada rakyat saya yang sedang sakit dan dirawat,” ungkap Saipul.

“Maka malam ini saya putuskan untuk mengunjungi masyarakat saya. Ini sudah saya niatkan beberapa hari lalu, jika umur panjang usai Tonggeyamo (prosesi adat Gorontalo) penetapan 1 Syawal, saya akan ke sini,” sambungnya.

Selain memberikan semangat, Bupati juga menitipkan bingkisan alakadarnya kepada sejumlah pasien di rumah sakit tersebut.

“Alhamdulillah, tinggal sedikit yang dirawat. Semoga mereka segera diberi kesembuhan oleh Allah sehingga bisa secepatnya berkumpul kembali bersama keluarga,” harap Bupati Saipul.

Pada kunjungan kali ini, selain mengerahkan Anggotanya, Dandim 1313 Pohuwato, Letkol Inf Togu P. G. Malau, turut mendonorkan darahnya untuk sejumlah pasien. (Lan)