6 Tahun Derita Stroke, Warga Wanggarasi Diatensi Bupati

WARTANESIA – Seorang warga Desa Yipilo, Kecamatan Wanggarasi, mendapat bantuan kursi roda dari Pemerintah Daerah yang diserahkan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, bersama Wakil Bupati Suharsi Igirisa, Kamis, (17/3/2022).

Kursi roda tersebut diserahkan Bupati dan Wabup ketika berkunjung ke rumah Yasni Pilomani (63) istri dari Adrian Pakaya (60), yang kondisinya sudah tidak bisa berjalan lagi akibat strok yang diderita sejak 2016 silam.

Atas informasi tersebut, Bupati Saipul bersama Wabup Suharsi, Para Assisten dan sejumlah Pimpinan OPD serta para Dokter mengunjungi kediaman Yasni dan menyerahkan kursi roda serta melakukan pemeriksaan.

Dokter menganjurkan agar setiap hari tangan dan kaki bisa digerakkan oleh sang suami atau anak dengan secara teratur, sehingga akan menggerakan otot-otot supaya tidak kaku, karena dari pemeriksaan baik tangan maupun kaki masih merasakan sakit.

Ibu dari 9 anak tersebut dihimbau Bupati Saipul agar bersabar dan berusaha terus untuk kesembuhannya, terapi yang diinginkan oleh dokter kiranya dilakukan, dan dibarengi dengan doa.

“Jangan bosan-bosan melakukan terapi, Insya Allah sakit ini bisa sembuh,” ucapnya.

Selanjutnya, Bupati bersama rombongan menuju ke rumah tiga orang warga lansia yang menderita penyakit buta, lumpuh, dan tuli, untuk kemudian ditindaklanjuti. (Rik)