Demi Keamanan, Bupati akan Buatkan Pos Jaga di Puskesmas Marisa

WARTANESIA – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga melakukan peninjauan langsung terhadap pelayanan di Puskesmas Marisa, Selasa (08/03/2022).

Didampingi Kepala Puskesmas Marisa, Yulita Makahekung, Bupati Saipul meninjau seluruh ruangan, tempat pelayanan hingga bagian luar dari puskes yang berada di desa palopo tersebut.

Dihadapan para petugas kesehatan, Bupati mengingatkan agar pelayanan kepada masyarakat lebih diutamakan, dalam arti siapa saja yang datang layani dengan baik sehingga berkesan baik pula bagi pengunjung, keluarga, maupun pasien itu sendiri.

Terkait dengan keamanan, Bupati akan menyegerakan pembangunan pos yang letaknya tepat berada di depan Puskesmas Marisa.

“Insyaallah keberadaan dari pos ini nantinya menjadikan Puskesmas Marisa lebih nyaman, apalagi puskes ini berada jauh dari pusat keramaian,” jelasnya.

Kepada petugas kesehatan, Bupati Saipul mengingatkan pula mengenai vaksin, dimana vaksin untuk anak, remaja hingga lansia kiranya menjadi perhatian pula. Terutama bagaimana bisa melakukan gebyar vaksinasi untuk tiga kecamatan yang berada di pusat ibu kota kabupaten.

Karena hingga saat ini vaksinasi masih tetap menjadi perhatian pemerintah untuk percepatannya. Terpenting vaksin sudah menjadi syarat bagi pelaku perjalanan baik darat, laut maupun udara.