Bupati Saipul Tinjau Kondisi 34 Anak Usai Operasi Bibir Sumbing

WARTANESIA – Setelah dilakukannya operasi bibir sumbing dan lelangit pada Minggu (27/2) kemarin, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga kini melakukan peninjauan kepada 34 anak yang saat ini berasa di RSUD Bumi Panua, Senin (28/02/2022).

Didampingi Koordinator Baksos, Irfan Saleh dan Direktur RSUD Bumi Panua, dr. Yenni Ahmad, Bupati Saipul juga memberikan bantuan berupa beras 5 kg, paket untuk anak, serta bingkisan dari para dokter untuk anak-anak.

Dihadapan Bupati, para orang tua berucap syukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Pohuwato yang begitu peduli kepada masyarakat terutama anak-anak yang mengalami kekurangan dengan mengundang dokter dari luar daerah untuk datang ke Pohuwato.

Bukan itu saja, nampak ekspresi kebahagiaan terlihat dari para orang tua karena anaknya sudah bisa bergaul dengan anak-anak lainnya karena dengan kekurangan mereka berupa bibir sumbing sudah bisa diatasi.

Bupati Saipul menyambut baik ungkapan syukur dan terima kasih dari orang tua, bahkan berharap agar anak-anak tetap masih dalam pemantauan orang tua setelah selesai operasi.

“Kita berdoa dan bersyukur juga kepada Allah, karena semua itu adalah gerak dari yang Maha Kuasa. Kami hanya merencanakan, Tuhan-lah yang menentukan. Insyaallah paska operasi ini tidak berefek pada ucapan mereka ketika berbicara,” harap Bupati. (Rik)