Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato di Marisa Batal

WARTANESIA – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato terpilih hasil Pilkada tahun 2020, yang sedianya dilaksanakan secara virtual di Kecamatan Marisa Kabupaten Pohuwato, dipastikan batal dilakukan.

Hal ini terungkap usai diselenggarakannya rapat bersama Plh Bupati Pohuwato, Iswanta, yang dilaksanakan di ruang rapat Sekretaris Daerah (Sekda) Pohuwato, pada Senin (22/2/2021).

Dari hasil keputusan rapat tersebut diketahui, untuk pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan dilaksanakan di Ibu kota Provinsi Gorontalo, tepatnya di Kota Gorontalo.

Ini menyusul edaran dari Kementerian Dalam Negri (Kemendagri) untuk semua daerah yang menyelenggarakan Pilkada di tahun 2020, pelantikannya akan di laksanakan di Daerah masing-masing secara virtual.

Kendati demikian, sesuai informasi resmi dari biro Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Provinsi Gorontalo, menerangkan bahwa, pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato terpilih dilaksanakan di Ibu kota Provinsi.

Heriyanto Uwete, selaku Kepala Bagian Pemerintahan Setda Pohuwato saat dikonfirmasi membenarkan informasi mengenai batalnya pelantikan secara virtual di Marisa.

“Iya, ada perubahan. Jadinya langsung hadir Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Ibukota Provinsi,” tulis Heriyanto melalui pesan WhatsApp nya.

“Untuk tempatnya (pelantikan) nanti menyesuaikan dengan arahan provinsi, besok (hari ini) saya bersama Plh Bupati akan mengikuti rapat bersama Pak Gubernur,” ujar Hariyanto menjelaskan. (Yo)