Kabar Baik, Bupati Pohuwato Bakal Longgarkan Aktifitas Warga

WARTANESIA – Pemerintah Kabupaten Pohuwato bakal melonggarkan kembali aktifitas dan kegiatan masyarakat seperti hajatan di malam hari dan lainnya, jika target vaksinasin mencapai 100 % pada akhir 2021.

“Bila semua sudah tervaksin sejumlah 116 ribu lebih atau 100 persen, maka sudah bisa mengundang artis pada setiap hajatan. Mulai Januari 2022 mendatang sudah bisa mengundang artis bagi masyarakat yang melaksanakan hajatan di malam hari,” ungkap Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga saat menghadiri penutupan kegiatan Karang Taruna Olongia, di Lapangan Sorga, Desa Sipayo, Kecamatan Paguat, Kamis (11/11/2021).

banner 468x60

Menurut Bupati Saipul, saat ini, capaian vaksinasi Pohuwato dalam hitungan manual, sudah berada diangka lebih dari 90%, sehingga masih ada kurang lebih 10 persen lagi yang akan digenjot sampai akhir tahun 2021.

“Kami yakin target 100 persen bisa tercapai, apa lagi saat ini sudah berada diangka yang sangat baik, belum lagi sekarang masih berada di bulan November, sehingga tidak menutup kemungkinan pada akhir Desember nanti terget tersebut InsyaAllah bisa tercapai,” jelas Saipul.

Kepada masyarakat yang belum melakukan vaksin, Saipul berharap agar segera melakukan vaksinasi.

“Karena apabila semua sudah tervaksin, maka pemerintah akan membuka selebar-lebarnya kegiatan masyarakat berupa pesta resepsi, doa dan hajatan lainnya, dilaksanakan pada malam hari. Bahkan untuk mengundang artis pun dipersilahkan, kecuali konser.”

“Karena meski kita semua sudah tervaksin, tetapi prokes tetap menjadi perhatian dan tetap ditegakkan selama pandemi covid-19 masih ada,” jelas Saipul. (Wan)

banner 468x60