Usai Duhiadaa, Ini Jaminan Camat Paguat ke Warga Pasca Vaksin

WARTANESIA – Jaminan terhadap warga masyarakat pasca vaksinasi tidak hanya dilakukan oleh Camat Duhiadaa, Ibrahim Kiraman. Jaminan yang sama juga diberikan oleh Plt. Camat Paguat, Arman Mohamad.

“Selaku Plt Camat Paguat, saya memberikan jaminan penuh dan bertanggung jawab kepada masyarakat saya jika terjadi KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) vaksin,” ungkap Arman Mohamad saat menghadiri agenda vaksinasi massal di Mapolsek Paguat, Selasa (28/9/2021).

banner 468x60

Namun kata Arman, jaminan itu dikecualikan  kepada warga yang meninggal dunia. “Jadi tidak untuk yang meninggal dunia ya. Karena itu sudah ajal dari Tuhan,” kata Arman.

Tidak hanya itu, selain menyiagakan penuh mobil dinas dan mobil pribadinya untuk digunakan oleh warga senagai mobilisasi jika ada warga yang hendak melakukan vaksinasi maupun kejadian pasca vaksinasi, Arman pun menyiapkan handphone miliknya.

“Jadi kami bekerja sama dengan pihak medis dalam hal ini Puskesmas, bahkan hingga Rumah Sakit Bumi Panua. Saya siagakan mobil dinas dan mobil pribadi saya untuk warga. Bagi warga yang tidak memiliki handphone, handphone dan nomor telpon saya, akan saya gunakan untuk warga yang mau mendaftar, pencetakan dan pengecekan melalui aplikasi peduli lindungi,” terang Plt. Camat yang juga Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemda Pohuwato ini.

Hal ini dilakukan kata dia, sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah, dalam mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok di tengah masyarakat.

“Pandemi covid masih menjadi musuh utama semua negara, termasuk Indonesia dan kami yang ada di daerah. Vaksinasi adalah upaya pemerintah untuk menciptakan kekebalan  tubuh di masyarakat. Sejauh ini tidak ada kejadian luar biasa pasca vaksinasi di Pohuwato. Kami menghimbau kepada warga, jangan percaya hoax atau berita bohong. Vaksinasi aman dan halal,” harap Arman menandaskan.

Untuk diketahui, dari 116.000 target vaksinasi daerah, pertanggal 26 September 2021, sudah mencapai 38,05%. Untuk Kecamatan Paguat, dari jumlah sasaran yang ditargetkan 1.631, pertanggal 22 September 2021, sudah mencapai 39,87%. (Lan)

banner 468x60