Kapolda Akhmad Wiyagus : Di Gorontalo, Tidak Ada Kasus Menonjol Pasca Vaksinasi

WARTANESIA – Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, MM., menyampaikan bahwa, sejauh ini, pelaksanaan vaksinasi (pasca) di Provinsi Gorontalo berjalan aman dan tanpa terjadi hal luar biasa.

Hal ini dikatakan Akhmad Wiyagus, usai melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi massal yang dilakukan oleh Pemerintah dan jajaran Forkopimda Kabupaten Pohuwato, pada Selasa (31/8/2021), di lapangan olahraga Mapolres Pohuwato.

banner 468x60

“Kan mekanismenya sudah jelas, kan ada tim KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) yang akan melihat sejauh mana efek dari pelaksanaan vaksinasi. Sejauh ini di Provinsi Gorontalo tidak ada kasus yang menonjol terkait dengan pelaksanaan vaksinasi,” kata Akhmad Wiyagus.

Tampak Kapolda Gorontalo, Akhmad Wiyagus, bersama Danrem, Kejati Gorontalo, Bupati dan Kapolres Pohuwato, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di halaman Mapolres Pohuwato. (Alan)

Pada kesempatan tersebut usai melakukan pemantauan, Akhmad Wiyagus menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan vaksinasi massal yang dipelopori oleh Pemda dan jajaran Forkopimda Pohuwato.

“Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemda dan Forkopimda Pohuwato, yang telah melaksanakan vaksinasi massal hari ini dan disambut antusias dengan hadirnya banyak masyarakat yang melakukan vaksinasi. Ini sangat membantu,” ujarnya.

Selain disaksikan langsung oleh Kapolda, agenda Vaksinasi massal ini turut dihadiri Komandan Korem 133/Nani Wartabone, Kolonel Inf. Amrin Ibrahim., Kabinda Gorontalo, Suryono, SS, Kajati Gorontalo, Firdaus Dewilmar, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Kapolres Pohuwato, AKBP Joko Sulistiono, S.IK., SH., MH.,hingga sejumlah pejabat tinggi daerah dan Forkopimda lainnya. (Lan)

banner 468x60