Karena Inovasinya, Bupati Saipul Puji Kades Kenari

WARTANESIA – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga mengakui bahwa pemerintah desa saat ini sudah memiliki inovasi yang besar dalam mengembangkan desanya masing-masing.

Hal tersebut disampaikannya ketika meresmikan wisata pemandian, yang ada di Desa Kenari, Kecamatan Lemito, pada Kamis, (26/8/2021).

banner 468x60

Didampingi Camat Lemito, Ben Masengge dan sejumlah pimpinan OPD, Bupati Saipul Mbuinga mengucapkan terima kasih atas kreatifitas dan langkah inovatif Pemerintah Desa Kenari, yang telah membangun tempat wisata.

“Saya sangat bangga atas kreasi dai pak Kades. Ini adalah wisata yang ketiga kami kunjungi di Pohuwato selama turun di beberapa kecamatan. Luar biasa, ini berkat dari perjalanan studi tiru yang dilakukan beberapa waktu lalu. Insyaallah bisa dikembangkan lagi dengan kegiatan-kegiatan lain,” ungkap Saipul.

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, saat melakukan pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya kolam pemandian di Desa Kenari, Lemito, Pohuwato. (Iwan Karim).

Sementara itu Kades Kenari, Jakfar Tangahu menambahkan, wisata pemandian lengkap dengan beberapa fasilitas penunjang lainnya, dibangun pada tahun 2021 dengan anggaran 400 juta rupiah, yang diambil dari dana desa.

Diakuinya, sejak diuji cobakan seminggu yang lalu, banyak pengunjung yang datang. “Ya, pengujungnya bukan saja orang Kenari, melainkan ada dari desa tetangga, bahkan yang dari luar kecamatan seperti Wngarasi dan Popayato. Pernah juga dari kabupaten tetangga Parigi-Moutong,” elasnya.

Ditambahkan Jakfar Tangahu, wisata pemandian ini dibuka setiap sore, dan pada akhir pekan Sabtu dan Minggu, dibuka sejak pagi hingga sore hari. (Wan)

banner 468x60