Wadidaw! PDIP Usung Ganjar, Relawan Jokowi Malah Serukan Prabowo

WARTANESIA – Bakal calon presiden usungan PDIP sekaligus Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku tak takut kehilangan suara kendati relawan Jokowi-Gibran mengarahkan dukungannya kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Adapun dukungan ini dideklarasikan relawan usai Prabowo bersua dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Kota Solo, Jawa Tengah, pada Jumat malam, 19 Mei 2023.

banner 468x60

“Saya bukan penakut,” ujar Ganjar singkat usai mengikuti kegiatan Bank Jatim Friendship Run di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Ahad, 21 Mei 2023.

Sebelumnya, relawan Jokowi – Gibran menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024. Dukungan ini disampaikan langsung kepada Prabowo usai sesi makan malam di Angkringan Omah Semar Solo.

Korlap Relawan Jokowi-Gibran Kuat Hermawan mengungkapkan ada 15 korlap relawan yang mewakili 100 relawan dari Jawa Tengah dan Jawa Timur. Ia menjelaskan, konsolidasi relawan bahkan telah mulai dilakukan sebelum lebaran 2023.

“Ini soal sikap. Dari konsolidasi yang dilakukan kemarin, kawan-kawan di Jateng dan Jatim menyampaikan inspirasi kepada kami bahwa 90 persen dukungan (capres) ditujukan kepada Pak Prabowo dan kita pun mengambil sikap untuk mendukung Pak Prabowo,” ujar Kuat dalam pertemuan itu. 

Prabowo mengaku kaget atas dukungan tersebut. Ia menyebut pertemuannya dengan Gibran hanya untuk menjalin silaturahmi karena mereka bersahabat. Namun saat ia datang, justru disambut oleh para relawan yang kemudian menyatakan dukungan untuknya.

“Saya terus terang saja agak terdadak. Saya kaget sebab maksud saya datang ke Solo hari ini hanya sekadar melanjutkan ikatan silaturahmi, persahabatan saya dengan Mas Gibran, yang juga sudah datang ke tempat saya di Hambalang dan selanjutnya,” ungkap Prabowo. (rik)

banner 468x60