Forum Kawasan Pedesaan Sodorkan Program Pada PT PETS, Mulai Dari Wirausaha Hingga Pariwisata

WARTANESIA – Forum Kawasan Pedesaan yang baru saja dibentuk oleh Pemerintah Kecamatan Buntulia, menyodorkan beberapa usulan kepada PT PETS dan PT GSM.

Sebelumnya, dijelaskan Camat Buntulia, Irfan Lalu, menjelaskan bahwa program kawasan pedesaan bertujuan untuk membantu masyarakat lokal dalam mengembangkan potensi yang dimiliki oleh desa masing-masing.

banner 468x60

“Kecamatan buntulia sementara mendirikan forum kawasan pedesaan, disitu ada beberapa program yang bisa kita sampaikan di perusahaan, untuk bagaimana membantu masyarakat yang ada di kecamatan buntulia,” jelasnya, Senin (24/10/2022).

Rencananya, melalui program ini kedepan pihaknnya akan merencanakan pembangunan pasar tradisional di Desa Hulawa. Tak hanya itu, forum ini kedepan juga akan manggarap sektor pariwisata dan olahraga.

“Ini kita sudah komunikasikan dengan perusahaan ada lampu hijau, tapi tetap akan bertahap, jelas respon positif masyarakat terkait yang sudah di usulkan oleh forum sudah ada,” lanjutnya.

Irfan berharap, program inovasi forum kawasan pedesaan nantinya dapat mendorong perekonomian di Kecamatan Buntulia, baik program dari desa, maupun kepentingan forum itu sendiri.

“Harapan kami ini bisa di akomodir oleh perusahaan, apa yang sudah kami rancang serta teman-teman forum kawasan pedesaan,” tandasnya. (rik)

banner 468x60