SMS Salurkan Bantuan 240 Ton Bibit Jagung untuk 37 Ribu Hektar Lahan

WARTANESIA – Pemerintah Kabupaten Pohuwato, di bawah kepemimpinan Bupati Saipul A. Mbuinga dan Wakil Bupati Suharsi Igirisa (SMS), kembali memberikan bantuan terhadap pertanian berupa bibit jagung, untuk petani Pohuwato yang berada di 5 kecamatan.

Bantuan bibit jagung itu sebanyak 240 ton, yang pendistribusiannya ditandai dengan penyerahan secara simbolis saat agenda buka puasa bersama yang digelar oleh Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato, di Desa Popayato, Kecamatan Popayato, Minggu (2/5/2021).

banner 468x60

Suharsi Igirisa, selaku Wakil Bupati Pohuwato usai acara mengatakan bahwa, bantuan benih jagung itu merupakan hasil perjuangan pemerintah di pusat.

“Alhamdulillah, dari kurang lebih 39.000 hektar yang diajukan, Alhamdulillah yang direalisasikan itu ada sebanyak 37.000 hektar. Sumbernya dari APBN,” ungkap Suharsi.

“Insya Allah proses pendsitribusiannya kami targetkan awal bulan ini selesai. Kami berharap, bantuan ini dapat digunakan dengan baik oleh masyarakat petani penerima bantuan,” harapnya.

Tidak hanya bantuan bibit jagung saja yang diserahkan, agenda ini juga diisi dengan peneyerahan santunan bagi puluhan anak yatim dan kaum dhuafa yang ada. (Wn)

banner 468x60