Mobil Dinas Camat Buntulia ‘Tabulengkar’, Begini Kata Kasatlantas Polres Pohuwato

WARTANESIA – Sebuah mobil dinas (Mobnas) milik Camat Buntulia, mengalami kecelakaan di ruas Jalan Trans Sulawesi, Desa Balayo, Kecamatan Patilanggio, pada Senin pagi (5/4/2021), sekitar pukul 10.00 WITA.

Dalam video berdurasi 10 detik yang beredar, memperlihatkan kondisi mobil dinas itu penyok di sejumlah bagian akibat ‘tabulengkar’ alias ‘nyungsep’ di jurang kedalaman kurang lebih 3 meter.

banner 468x60

Berdasarkan keterangan pengemudi AM, yang juga merupakan Pegawai Negeri Sipil yang bertugas di Kantor Camat Buntulia menjelaskan bahwa, kecelakaan tersebut terjadi saat dirinya hendak mengantarkan mobil dinas ber nomor polisi DM 59 D tersebut, ke Kantor Camat Buntulia.

“Kebetulan mobil dinas ini hendak dipakai untuk perjalanan ke Manado. Berhubung beliau Pak Camat tidak bisa berangkat karena tidak sehat, maka Pak Sekcam lah yang akan pergi. Saya diperintahkan oleh Pak Sekcam untuk menjemput mobil ini di rumahnya Pak Camat di Patilanggio. Saat perjalanan kembali dari menjemput mobil inilah saya mengalami kecelakaan,” jelas AM.

Di tempat berbeda, Kasat Lantas Polres Pohuwato, Iptu Komang Saptapramana,SIK menyampaikan bahwa, pihaknya sudah menerima laporan kejadian tersebut.

“Dari kecamatan sudah melapor ke Satlantas ke bagian Lakalantas. Jadi sudah dibuat laporan polisi. Ini digunakan sebagai pernyataan atau bukti, mobil dinas tersebut benar-benar mengalami kecelakaan, yang akan digunakan untuk klaim asuransi atau perbaikan. Kerugian materil diperkirakan sebesar 5 juta rupiah. Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini. Jika pemerintah kecamatan membutuhkan tindaklanjut, kami siap membantu,” kata Komang.

Camat Buntulia, Mohamad Huntoyungo menambahkan, pihaknya telah melaporkan kejadian tersebut ke pemerintah daerah. “Ini murni kecelakaan tunggal. Musibah siapa yang tahu. Saya sudah laporkan juga ke pak Sekda. InsyaAllah secepatnya akan ditindaklanjuti untuk proses perbaikan,” kata Mohamad. (Wn)

banner 468x60