Tanpa Tarung, Fachmi Kembali Didaulat Jadi Ketua KNPI Pohuwato

WARTANESIA – Fachmi R. Mopangga, kembali terpilih untuk kedua kalinya, menjadi Ketua Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pohuwato, untuk masa periode 2021-2024.

Ini terbukti pada gelaran Musyawarah Daerah (Musda) ke-V, DPD KNPI Pohuwatpo, yang dilangsungkan di Hotel Golden Sri Marisa, Sabtu (6/2/2021).

banner 468x60

Padahal sebelumnya, terdapat sejumlah nama seperti Febrianto Mardaing, Amang Murad, Afrizal Basrewan, hingga Rian Uno, yang juga telah mendaftar mencalonkan diri sebagai Ketua DPD KNPI Pohuwato.

Alhasil, tanpa pertarungan sengit, Fachmi justru terpilih secara aklamasi oleh pemegang suara dari unsur DKP dan OKP.

“Dipercayakannya kembali saya sebagai Ketua, merupakan bukti semangat kebersaman, dan persatuan yang kuat, yang telah terbangun dalam keluarga besar KNPI itu sendiri. Semangatnya adalah kebersamaan, semangatnya adalah kekeluargaan, semangatnya adalah solidaritas,” ujar Fachmi kepada localhost/warta.

Di Musda kali ini menurut Fachmi, tidak ada istilah perebutan kekuasaan. Semuanya disatukan dalam satu persepsi bahwa,  pemuda Pohuwato harus memilikia nilai, punya ide, dan gagasan.

“Namun tidak menggugurkan nilai kontrolnya. Saya kira kesepahamannya disitu,” jelas Fachmi, didampingi Koodinator Stering Komite, Fauzan Azim, dan Ketua Panitia Musda, Taufik Usman. (Yoga)

banner 468x60