Siap-siap Didenda, Puluhan Hewan Lepas di Pohuwato Diamankan Satpol PP dan TNI

WARTANESIA – Puluhan petugas Dinas Satpol PP Pohuwato, dibantu oleh sejumlah Anggota TNI dari Kodim 1313 Pohuwato, melakukan razia hewan lepas di seputaran Blok Plan perkantoran Kecamatan Marisa, Jumat (16/1/20210).

Alhasil, dari razia tersebut, para petugas berhasil mengamankan puluhan hewan ternak yang sengaja dilepas liarkan oleh pemiliknya.

banner 468x60

“Ada 39 hewan lepas yang kami amankan di hari pertama operasi ini. 35 ekor kambing, dan 4 ekor sapi. Semua kami amankan di seputaran kompleks perkantoran Marisa, dan objek wisata Pantai Pohon Cinta,” ungkap Kepala Dinas Satpol PP Pohuwato, Sumitro Monoarfa.

Rencananya kata Sumitro, operasi ini akan terus dilakukan hingga tidak ada lagi hewan lepas yang berkeliaran. “Kalau masih ada, ya kami tangkap. Kami tidak akan kompromi lagi,” tegas Sumitro.

“Bagi warga yang merasa hewannya sudah tidak kembali lagi ke kandang, silahkan cek langsung ke kantor kami. Yang datang harus pemiliknya. Tidak boleh diwakilkan dan harus bawa KTP. Kami akan buatkan surat pernyataan. Jika tiga kali melanggar maka akan didenda. Untuk kambing jika mengacu pada Perda, itu 150 ribu, dan sapi 250 ribu,” jelas Sumitro. (Lan)

banner 468x60