Resmi Daftar Calon Anggota DPD-RI, Pasisa Dikawal Ratusan Simpatisan

WARTANESIA – Ratusan simpatisan melakukan pengawalan terhadap Syarif Mbuinga, saat mendaftar sebagai Calon Anggota DPD RI di KPU Provinsi Gorontalo, pada Senin (8/5/2023).

Berdasarkan pantauan media ini, sebelum menuju Kantor KPU, mantan Bupati Pohuwato itu terlebih dahulu berkumpul bersama ratusan simpatisan dari seluruh Kabupaten dan Kota se Provinsi Gorontalo, melakukan doa bersama.

banner 468x60

Didampingi istri, Jeanette P.D Mbuinga Kilapong, Syarif bertolak dari kediamannya di Kecamatan Kota Tengah menuju KPU Provinsi Gorontalo sekitar Pukul 10.30 Wita.

Meski diguyur hujan, ratusan simpatisan tampak semangat melakukan pengawalan mengantarkan Pasisa (sapaan akrab Syarif Mbuinga) ke KPU. Mereka tampak tampil serasi menggunakan seragam berwarna kuning, merah, putih, biru dan hitam.

Tiba di KPU sekitar pukul 11.20 Wita, Syarif diterima Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Fadliyanto Koem beserta sejumlah komisioner.

Tampak mengawal Syarif Tidak hanya dari kalangan elit politik, tokoh- tokoh masyarakat di sejumlah daerah juga turut memberikan dukungan untuk Syarif Mbuinga. (Lan)

banner 468x60