Kades Bulangita Apresiasi Komitmen PT PETS Dalam Hal Pembangunan

WARTANESIA – Komitmen PT PETS dalam membayar pembebasan lahan masyarakat yang terkena dampak dari pembangunan jalan, mendapat tanggapan positif dari Kepala Desa Bulangita, Fendi Diange.

Hal itu diungkapkan Fendi Diange kepada beberapa awak media usai ditemui di ruang kerjanya, pada Kamis (27/10/2022). Ia mengungkapkan bahwa ada kurang lebih 19 lahan yang sudah dibayarkan.

banner 468x60

“Jadi kaitan pembebasan lahan yang menjadi kawasan pembangunan jalan perusahaan, mereka yang sudah lengkap administrasi (Sertifikat) Alhamdulillah sudah dibayarkan,” jelasnya.

“Kurang lebih 19 orang kalau tidak salah, bahkan yang bermasalah satu orang punya itu, pihak perusahaan sudah membantu mendatangi instansi terkait demi keluarnya sertifikat tanah dan akan segera dibayarkan,” lanjutnya.

Fendi juga mengungkapkan jika kehadiran PT PETS dan PT GSM di Pohuwato dapat menguntungkan daerah lewat pendapatan asli daerah (PAD).

“Bukan hanya PAD, malahan perusahaan telah membayarkan hasil pertanian untuk dipercayakan ke Desa guna mengelola hasil pertanian seperti jagung, kelapa, demi pembangunan infrastruktur yang ada di Desa Bulangita,” tuturnya.

Fendi berharap agar pihak perusahaan segera merealisasikan program peningkatan ekonomi bagi masyarakat yang mampu mendongkrak kesejahteraan masyarakat.

“Alhamdulillah ada program peningkatan ekonomi masyarakat dari perusahaan, semoga hak tersebut dapat membantu kami yang berada di desa-desa khususnya desa Bulangita tercinta ini,” tutup Fendi. (rik)

banner 468x60