Maksimalkan Kinerja Nakes di Seluruh Puskesmas, Dikes Pohuwato Gelar Rakor

WARTANESIA – Guna memaksimalkan kinerja tenaga kesehatan (Nakes) yang berada di seluruh Puskesmas se-Kabupaten Pohuwato, pemerintah meminta Dinas Kesehatan untuk menggelar kegiatan evaluasi scara berjenjang.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Pohuwato, Iskandar Datau, saat membuka kegiatan Rapat Koordinaso dan Evaluasi pelaksanaan deteksi dini, preventif, dan respon penyakit, tingkat Kabupaten Pohuwato, pada Rabu (3/7/2024).

banner 468x60

β€œHal ini dilakukan guna memaksimalkan kinerja, serta mengevaluasi sejauh mana keberhasilan yang dicapai, dan juga yang belum terlaksana dengan maksimal. Jadi bisa dilakukan Tiga sampai 4 kali dalam setahun,” kata Iskandar dalam sambutannya.

Tidak hanya itu saja, Iskandar berharap, peserta Rakor dapat mengikuti jalannya kegiatan dengan sebaik mungkin.

Sebelumnya, dalam laporan panitia yang disampaikan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Pohuwato, Rahmayani Nento mengatakan, Rakor yang dilakukan2 kali setiap tahunnya, bertujuan untuk mengevaluasi kinerja seluruh Puskesmas melalui Kapus.

“Dalam evaluasi ini untuk mengetahui apa sja faktor faktor yang mengakibatkan penyebaran penyakit apalagi saat ini musim hujan, DBD mau pun malaria bisa diditeksi sejak dini agar tidak menjadi KLB,”ungkapnya

Selnjutnya, disampaikan Rahmayani, melalui kegiatan itu diharapkan dapat meningkatkan kinerja para petugas Puskesmas di wilayah masing-masing.

“Semoga tahun ini dan kedepannya, Kabupaten Pohuwato terbesas dari berbagai penyakit,”tuturnya. (Lan)

banner 468x60