Pemda dan Korem 133 NWB Teken Naskah Hibah Pilkada Pohuwato

WARTANESIA – Pemda Pohuwato dan Komando Resort Militer 133 Nani Wartabone (NWB) Gorontalo, menandatangani naskah perjanjian hibah daerah tentang pelaksanaan dana hibah penyelenggaraan pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato tahun 2024 untuk Kodim 1313 Pohuwato.

Penandatanganan ini dilakukan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, SH., bersama Danrem 133 NW, Brigjen TNI. Hari Pahlawantoro,S.Sos.

banner 468x60

Penandatanganan ini merupakan langkah kongkrit Pemerintah Kabupaten Pohuwato dalam mendukung pengamanan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah.

Nantinya, dana hibah ini akan dialokasikan untuk memperkuat kapasitas Kodim 1313 Pohuwato dalam menjalankan tugas pengamanan selama masa Pemilu Kada.

“Dengan adanya dukungan dana hibah ini, kita berharap pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Kerjasama antara pemerintah daerah dan TNI sangat penting untuk menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah kita,” kata Saipul dalam sambutannya.

Agenda yang dihadiri Dandim 1313 Pohuwato, serta sejumlah unsur pimpinan OPD dan Forkopimda ini sekaligus menandai dimulainya serangkaian persiapan pengamanan oleh Kodim 1313 Pohuwato dalam menghadapi Pilkada 2024.

Dengan dukungan dana hibah dari pemerintah daerah, diharapkan pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati dapat berlangsung dalam suasana yang kondusif, aman, dan damai. (Lan)

banner 468x60