Prestisius, Pemerintahan SMS Toreh Sejarah Adipura ke-5

WARTANESIA – Di bawah kepemimpinan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dan Wakilnya, Suharsi Igirisa (SMS), Kabupaten Pohuwato kembali torehkan prestasi prestisius di bidang lingkungan.

Jelang berakhirnya masa jabatan SMS, Pohuwato  berhasil meraih penghargaan di bidang kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan, yakni piala Adipura.

banner 468x60

Ini merupakan piala ke-2 di masa jabatan Saipul dan Suharsi, dari total 5 piala yang telah disabet Pohuwato, dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Alhamdulillah, ini piala ke-2 dari 5 Adipuara yang berhasil kami dapatkan. Tentu ini tidak lepas dari semua pihak termasuk masyarakat. Adipura ini sangat spesial karena bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun ke-21 Kabupaten Pohuwato,” ungkap Kadis DLH, Sumitro Monoarfa, Sabtu (2/3/2024).

Rencananya, serah terima penghargaan Piala Adipura oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ke Pemerintah Pohuwato, akan dilangsungkan di Auditorium Dr. Sudjarwo, Gedung Manggala Bakti, Jakarta Pusat, pada Selasa 5 Maret 2024. (Lan)

banner 468x60