Debat Cawapres, Gen-Z BPP : Gibran Menang Telak !

WARTANESIA – Debat Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2024-2029 menyita banyak perhatian masyarakat Indonesia dan melahirkan beragam komentar serta penilaian, Jumat (22/12/2023).

Salah satu penilaian datang dari pengurus Barisan Pengusaha Pejuang, penanggung jawab Gen-Z, Ryfan Abdjul. Menurutnya, di debat Cawapres Gibran berhasil menjawab keraguan orang-orang terhadap anak muda.

banner 468x60

“Debat semalam adalah momentum yang tengah dinanti oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Banyak yang menunggu bagaimana Gibran sosok muda, sepanggung dengan rival politiknya yang merupakan seorang profesor dan politisi senior,” ujarnya.

“Dengan kepiawayannya, Gibran membuktikan dia punya segudang pengalaman pengabdian yang kongkret selama jadi Walikota, dan sejuta ide dan solusi pembangunan yang diurai dengan sangat sederhana dan to the point,” papar Ryfan.

Pria yang juga sebagai Ketua Umum HIPMI Perguruan Tinggi Provinsi Gorontalo itu meyakini, bahwa Gibran adalah pembuka jalan akselerasi anak muda di kanca politik nasional.

“Dengan gaya yang sedikit nakal tapi tetap sopan, serta tidak mau berbelit-belit, Gibran betul-betul memperlihatkan karakter anak muda yang doyan kerja cerdas,” lanjutnya.

“Gibran menang telak dalam debat tersebut, dia hadir dengan solusi bagi semua kalangan, dan tetap sopan kepada yang tua. Bagi kami Gibran adalah pembuka jalan tol bagi anak muda, agar bisa akselerasi di kanca politik nasional. Terima kasih, Mas Gibran!” tandas Ryfan. (rik)

banner 468x60