Nasir Giasi Andalan Emak-emak Pohuwato

WARTANESIA – Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato, Nasir Giasi menggelar Reses Masa Sidang Pertama Tahun ke-5 di Desa Buntulia Utara, Kecamatan Buntulia, Kabupaten Pohuwato, Kamis (07/12/2023).

Reses tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA). Bantuan itu meliputi beras 50 kilogram, minyak 12 botol (1 lusin) dan telur 5 bak.

banner 468x60

“PEKKA ini bukan hanya penerima bantuan tetapi PEKKA ini sudah diorganisir oleh pemerintah pusat sampai ke tingkat daerah,” kata Nasir dalam sambutannya di hadapan ratusan emak-emak Pohuwato.

Nasir mengatakan, dirinya akan selalu memberikan perhatian khusus kepada PEKKA. Nasir bahkan mengatakan jika perhatiannya kepada PEKKA bukanlah lips service semata, melainkan tindakan pemberdayaan yang nyata.

“Sehingga itu adalah menjadi perhatian khusus Pemerintah Daerah Pohuwato juga ditopang oleh DPRD Pohuwato. Pemberdayaan perempuan bukan untuk hanya sekedar lips service untuk mengurus perempuan khususnya PEKKA,” lanjutnya.

Program pemberdayaan ini, kata Nasir, akan terus ia gaungkan. Terlebih saat ini dirinya menjabat sebagai Ketua Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) Kabupaten Pohuwato.

“Jadi kita di PUSPA itu ada 3 program unggulan. Pertama tentang legalitas pernikahan lewat isbat nikah, kedua pemberdayaan PEKKA ini dan ketiga adalah perlindungan anak,” kata Nasir.

Sebagai sosok yang dikenal peduli terhadap Emak-emak di Pohuwato, Nasir rupanya berhasil menuai cinta dari kaum emak-emak. Hal itu sebagaimana yang disampaikan oleh Wiwin Lakoro selaku penerima bantuan PEKKA.

“Pak Nasir Giasi torang (emak-emak) pe andalan. Torang so cinta sama Pak Ketua,” sahut Wiwin di sela-sela pembagian bantuan PEKKA. (rik)

banner 468x60