Mohamad Afif : Turnamen Paguat Cup II Mampu Tingkatkan Geliat Ekonomi

WARTANESIA – Legislator Muda di DPRD Pohuwato, Mohamad Afif, memberi apresiasi atas terlaksananya turnamen Paguat Cup II, di lapangan Kelurahan Siduan, Kecamatan Paguat, Minggu (19/11/2023).

Menurut Afif, turnamen Paguat Cup II merupakan turnamen bergengsi yang berlangsung di wilayah ujung timur Pohuwato, sebab mampu menarik perhatian dari tim-tim dari luar Kecamatan Paguat.

banner 468x60

Hal itu dibuktikan dengan dilaksanakannya laga final yang mempertemukan SDM FC tim yang berasal dari Kecamatan Marisa dan Dita FC tim yang berasal dari Desa Taluduyunu, Kecamatan Buntulia.

“Saya mengapresiasi panitia penyelenggara yang telah sukses melaksanakan turnamen ini hingga akhir penutupan. Apresiasi juga kepada tim kejutan yang datang dari luar Paguat dan berhasil menjadi juara,” ujar Mantri Afif (sapaan akrabnya).

Afif berharap, turnamen Paguat Cup ini bisa terus berlanjut. Dirinya menilai turnamen ini membawa dampak positif karena menjadi hiburan bagi masyarakat dan menjadi keuntungan bagi pedagang-pedagang kecil.

“Sehingga ini harus senantiasa kita dorong. Apalagi turnamen ini alhamdulillah disupport langsung Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, tentu ini menjadi semangat bagi para panitia penyelenggara,” lanjutnya.

“Selain sebagai ajang hiburan untuk masyarakat, turnamen ini pun dapat meningkatkan geliat ekonomi untuk para pedagang kecil yang ada di sekitar lapangan Kelurahan Siduan,” ujar Mantri Afif.

Dirinya pun turut mendukung agar pelaksanaan Paguat Cup II dapat berlangsung secara berkelanjutan untuk mengembangkan minat dan bakat sepak bola putra daerah.

“Apalagi saya dengar panitia berencana untuk mengadakan lagi Paguat Cup Jilid III, tentu saya sangat mendukung. Sebab kegiatan ini dapat memupuk minat dan bakat sepak bola putra daerah,” pungkasnya. (rik)

banner 468x60