Ragam Kegiatan Sambut HUT Proklamasi, Camat Paguat : Kita Jaga Semangat Pembangunan

WARTANESIA – Pemerintah Kecamatan Paguat melaksanakan pencanangan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 dengan cara yang berbeda dari kecamatan lain di Kabupaten Pohuwato.

Di awali dengan jalan sehat yang start dari Mts Negeri 1 Pohuwato, kemudian finish di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kecamatan Paguat. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Senam Zumba, Selasa (01/08/2023).

banner 468x60

Dipimpin langsung oleh Camat Paguat, Ikbal Mbuinga, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh stake holder, baik Para ASN, Guru dan Siswa, Pihak Perusahaan, Aparat Desa, Perbankan, hingga masyarakat setempat.

“Ada sekitar 500 orang yang mengikuti pencanangan HUT RI ke-78 pada hari ini, mereka terdiri dari para ASN, Guru dan Siswa, Perusahaan, Aparat Desa, Perbankan, hingga masyarakat,” tutur Ikbal.

Tak hanya berhenti sampai disitu, kata Ikbal, semarak perayaan HUT ke-78 RI di Kecamatan Paguat rupanya akan berlangsung hingga pada puncak kegiatan pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang.

“Kita juga akan melakukan berbagai macam perlombaan untuk memupuk jiwa sportifitas dan nasionalisme masyarakat. Diantaranya adalah Sepak Takraw di Desa Kemiri dan Tenis Meja di Sekretariat Panitia, di Kelurahan Siduan,” lanjutnya.

Ikbal berharap, kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI di Kecamatan Paguat. Selain itu, dirinya juga berharap masyarakat dapat sama-sama menyukseskan kegiatan tersebut.

“Tentu hal ini akan menjadi motivasi untuk masyarakat dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi ke-78. Mari jaga semangat pembangunan sebagai motivasi generasi saat ini dan generasi akan datang,” pungkasnya. (rik)

banner 468x60