Di Reses ke-3, Mbak Luluk Dapat Surat Cinta dari Masyarakat hingga Disebut ‘Aset’ Taluditi

WARTANESIA – Anggota DPRD Kabupaten Pohuwato, Luluk Agus Yulianti atau yang lebih akrab disapa Mbak Luluk, melakukan Reses Masa Sidang Ketiga tahun ke-4 di Desa Makarti Jaya, Kecamatan Taluditi.

Reses tersebut dihadiri oleh Sekretaris Dinas PUPR, Maulidin Botutihe, Sekretaris BPBD, Hasan Haluta, Kepala Desa Makarti Jaya, Slamet Riyadi, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat, Rabu (05/07/2023).

banner 468x60

Dalam kesempatan itu, masyarakat Desa Makarti Jaya menyampaikan segudang aspirasi yang ingin ditindak lanjuti oleh Mbak Luluk, diantaranya persoalan banjir, bendungan, bronjong, hingga rumah ibadah.

Untuk menjawab persoalan banjir, bendungan dan bronjong, Mbak Luluk menghadirkan pihak BPBD Pohuwato dan Dinas PUPR Pohuwato. Tak tanggung-tanggung, dirinya terjun langsung meninjau persoalan tersebut.

Mbak Luluk bersama Dinas PUPR dan BPBD meninjau lokasi rawan banjir di Desa Makarti Jaya

Khusus untuk rumah ibadah diantaranya masjid, gereja dan pura, Mbak Luluk mendapatkan surat cinta dari Tini Mangkasala selaku Kepala Dusun. Dirinya menyuarakan tentang renovasi gereja yang berada di wilayah tersebut.

Menanggapi hal itu, Mbak Luluk mengatakan jika dirinya sudah memberikan dana hibah berupa aspirasi senilai 500 juta rupiah yang dibagikan secara merata ke semua rumah ibadah di Kecamatan Taluditi.

“Khusus untuk tempat ibadah baik masjid, gereja dan pura itu sudah dianggarkan dana hibahnya senilai 500 juta rupiah. Dana hibah tersebut sudah dibagikan ke seluruh rumah ibadah yang ada di Kecamatan Taluditi,” pungkasnya.

Di akhir sambutan Mbak Luluk, salah seorang masyarakat berteriak dengan menyuarakan jika Mbak Luluk merupakan aset berharga bagi Kecamatan Taluditi. Sebab sejauh ini, Mbak Luluk dianggap benar-benar mampu mengawal aspirasi masyarakat hingga pada tahap realisasi. (rik)

banner 468x60