Nasir Giasi Harap Pemda Percepat Perbaikan Jalan Taluduyunu-Hulawa

WARTANESIA – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Pohuwato, Nasir Giasi, mengapresiasi keseriusan Pemerintah Daerah dalam melakukan perbaikan jalan Desa Taluduyunu hingga Hulawa.

Menurut Nasir, saat ini Pemda Pohuwato yang dipimpin oleh Bupati Saipul A. Mbuinga tengah mengupayakan perbaikan jalan yang disinyalir rusak akibat adanya aktifitas pertambangan di Desa Hulawa, Kecamatan Buntulia.

banner 468x60

Meski begitu, Nasir meminta agar Pemda Pohuwato mempercepat proses tender untuk pelaksanaan pekerjaan pengaspalan jalan mulai dari perempatan Indomaret Buntulia, hingga di Desa Hulawa.

Hal itu disampaikan Nasir saat memberikan sambutan pada agenda Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Partai Golkar Pohuwato, di Desa Taluduyunu Utara, Kecamatan Buntulia, Rabu (19/04/2023).

“Sebagai Ketua DPD Partai Golkar, saya meminta agar Pemerintah Daerah mempercepat proses tender untuk pengaspalan jalan mulai dari Indomaret Buntulia, hingga Desa Hulawa,” ujar Nasir.

Jalan tersebut, kata Nasir, menggunakan anggaran APBD sebesar Rp. 15 Milyar dan Rp. 3 Milyar berasal dari perusahaan tambang PT Puncak Emas Tani Sejahtera (PETS), sehingga total anggarannya sebesar Rp. 18 Milyar.

“Anggaran yang bersumber dari APBD sebesar 15 Milyar dan ada tambahan dari perusahaan sebesar 3 Milyar, kalau di total sekitar 18 Milyar anggaran yang digunakan untuk pengaspalan jalan sekitar kurang lebih 3 Kilometer itu,” tandas Nasir.

Nasir berharap, hal tersebut dapat menjadi prioritas Pemda Pohuwato, sebab hal itu menjadi keluhan masyarakat di Kecamatan Buntulia.

“Saya pribadi ketika melintasi jalan tersebut sudah seperti berada di perahu yang ada di atas ombak. Saya kira ini bisa menjadi prioritas Pemda, sebab kondisi jalan tersebut rawan terjadi kecelakaan,” pungkasnya. (rik)

banner 468x60