Bersih-bersih Pantai Ala PETS, GSM dan DLH, Dipertanyakan

WARTANESIA – Aksi bersih-bersih pantai yang dilakukan oleh PT PETS, PT GSM serta Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pohuwato dinilai tidak maksimal dan hanya seremonial belaka.

Hal itu terlihat dari masih banyaknya sampah yang berserakan di sekitar Pantai Pohon Cinta, yang menjadi titik aksi bersih-bersih 2 perusahaan emas tersebut.

banner 468x60
Kondisi di belakang tanggul Pantai Pohon Cinta

Salah seorang pengunjung wisata Pantai Pohon Cinta, Taufik Rahman bahkan menilai kegiatan ini hanya sebagai ajang cari muka belaka.

“Tidak nampak apa yang dibersihkan, karena masih banyak sampah yang berserakan. Jangan sampai ini hanyalah ajang cari muka antara Perusahaan dan DLH,” ujar Taufik, Sabtu (1/10/2022).

Bahkan salah seorang Cleaning Service yang bertugas di Pohon Cinta mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sama sekali tidak melibatkan pihak cleaning service.

“Tidak ada pemberitahuan yang masuk ke kita, padahal disini ada 19 orang CS. Bahkan DLH hanya kalau ada anggaran begini baru mereka hadir, dan hasil kerjanya bisa kita lihat,” lanjutnya.

Kegiatan bersih-bersih sampah merupakan inisiatif dari PT PETS dan PT GSM dalam menyambut Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022. (rik)

banner 468x60