DPD LPM Pohuwato Resmi Dilantik, Bakal Bangun Sinergi dengan Pemerintah

WARTANESIA – Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kabupaten Pohuwato Periode 2022-2027.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua DPD LPM Provinsi Gorontalo, Hidayat Mopili, yang diketuai oleh Sri Masri Sumuri, di gedung panua Kantor Bupati Pohuwato, Senin (23/5/2022).

banner 468x60

Pelantikan dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum, Rusmiati Pakaya, Kadis PMD, Muzna Giasi, perwakilan Kejaksaan Pohuwato, perwakilan Polres Pohuwato dan sejumlah Kepala Desa.

“LPM sebagai salah satu lembaga yang berada di tengah-tengah masyarakat untuk menjadi motivator yang merumuskan aspirasi masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan pembangunan, hal ini menjadikan LPM mampu menciptakan ide inovatif dan kreatif terutama dalam medukung visi misi pemerintahan SMS,” jelas Wabup Suharsi.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD LPM Kabupaten Pohuwato, Sri Masri Sumuri mengungkapkan bahwa LPM akan menjadi bagian dari partner Pemerintahan SMS sebagai mediator antara masyarakat dan pemerintah.

“Sejatinya kami bekerja sesuai dengan tupoksi kami sebagai organisasi mitra pemerintah. Tentunya melalui organisasi ini kami akan berusaha untuk menjalankan fungsi baik lewat kegiatan pendampingan maupun berkaitan dengan kegiatan-kegiatan inovatif lainnya,” ujar Sri, yang juga sekaligus Aleg Provinsi Gorontalo.

Di akhir sambutannya, Sri menyatakan jika LPM siap bersinergi dengan pemerintah daerah, kecamatan, desa, hingga dusun. Hal ini sejalan dengan struktur organisasi LPM yang bergerak hingga ke tingkat dusun. (rik)

banner 468x60