Meriahkan HUT ke-22 Boalemo, Ini yang Bakal Dilakukan POSSI Provinsi Gorontalo

WARTANESIA – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-22 Kabupaten Boalemo, yang jatuh pada tanggal 12 Oktober 2021, Persatuan Olah raga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Provinsi Gorontalo, bakal menggelar pembentangan spanduk dalam laut di kawasan Objek Wisata Pantai Bolihutuo Indah, oleh para komunitas dive.

Ini diketahui saat Komunitas Boalemo Diving Club, selaku promotor kegiatan, yang diketuai Roy Syawal, bertemu dengan Ketua POSSI Provinsi Gorontalo, Syarif Mbuinga, Selasa (5/10/2021).

banner 468x60

“Kami menemui beliau (Syarif Mbuinga), dalam rangka mengundang sekaligus memintakan saran terkait agenda yang akan kami lakukan pada tanggal 10 Oktober nanti, dalam rangka memeriahkan HUT ke-22 Boalemo,” ungkap Roy Syawal.

Pertemuan Ketua POSSI Provinsi Gorontalo, Syarif Mbuinga dengan Anggota Boalemo Diving Club Boalemo, dalam rangka persiapan agenda HUT ke-22 Kabupaten Boalemo, Selasa (5/10/2021).

“Alhamdulillah, kami dapat banyak petunjuk dari Pak Ketua POSSI Provinsi kami dapat beberapa petunjuk diantaranya, beliau meminta kegiatan tersebut dimaksimalkan, selain kegiatan di laut, nanti juga akan ada agenda bersih-bersih pantai,” tambahnya.

Roy menambahkan, kegiatan ini nantinya akan diikuti oleh sejumlah komunitas dive se-Sulawesi. “Selain mendapatkan suport penuh dari POSSI Provinsi dan POSSI Pohuwato, nanti akan hadir juga dari Polairud Polda Gorontalo, Salvador, Buol Diving Club, hingga Bunaken (Sulut),” beber Roy menandaskan.

Sementara itu, Ketua POSSI Provinsi Gorontalo, Syarif Mbuinga mengatakan bahwa, pihaknya berterima kasih atas undangan dan kepercayaan yang diberikan.

Foto bersama Anggota Boalemo Diving Club, dengan Ketua POSSI Provinsi Gorontalo, Syarif Mbuinga.

“Pertama, saya mengucapkan terima kasih atas undangan dan kepercayaan yang diberikan. Kedua, tentu bangga bisa ambil bagian pada moment sakral yakni peringatan hari jadi yang ke-22 Kabupaten Boalemo, indung dari Kabupaten Pohuwato,” ujar Syarif.

“Semoga lewat momentum HUT ke-22, Kabupaten Boalemo ke depan lebih jaya. Ada banyak spot bawah laut yang luar biasa indah dan tak kalah keren dengan daerah lain, yang Insha Allah bisa lebih dieksplore lagi dan mendapat dukungan dari pemerintah,” tukas mantan Bupati Pohuwato 2 periode ini.

Adapun tema yang diusung pada peringatan HUT ke-22 Kabupaten Boalemo kali ini yakni “Bangkit Bersama Dalam Keragaman Untuk Boalemo Tangguh”. (Lan)

banner 468x60