Pemdes Buti : Terima Kasih Polsek Mananggu

WARTANESIA – Plt. Bupati Boalemo, Anas Jusuf, melantik Kades PAW Desa Buti, Kecamatan Mananggu, Kabupaten Boalemo, pada Senin (16/6/2021). Suksesnya agenda tersebut tidak lepas dari peran TNI-Polri dalam melakukan pengamanan, baik sebelum hingga pasca pemilihan, hingga pelantikan.

Pada kegiatan pelantikan yang turut dihadiri oleh Ketua DPRD Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho, terlihat sejumlah Anggota Polsek Mananggu, Polres Boalemo, tampak bersiaga melakukan pengamanan prosesi pelantikan.

banner 468x60

“Selaku aparat Desa Buti, kami menyampaikan banyak terima kasih kepada aparat TNI dan Polri, khususnya pihak Polsek Mananggu, beliau Pak Kapolsek mananggu dan anggotanya. Mereka begitu aktif dalam menjaga Kamtibmas, baik sebelum pelaksanaan pemilihan, hingga pelantikan saat ini,” ungkap Sekretaris Desa Buti, Karman Paraga.

“Alhamdulillah, sejauh ini, situasi Kamtibmas di Desa Buti, dan Kecamatan Mananggu umumnya, tetap terkendali. Terima kasih kami sampaikan,” ujar Karman.

Sebelumnya, Kapolsek Mananggu, IPDA, H. Hartawan, S.H., S.Psi., M.H., mengatakan bahwa, pihaknya berharap, di bawah kepemimpinan Kades Buti yang baru, sinergitas antara Pemdes dan Kepolisian semakin intens dan terjaga.

“Kami Polri pun tak bisa berbuat banyak dalam penegakan supremasi hukum maupun menjaga situasi Kamtibmas yang diharapkan, manakala tidak dibantu oleh semua pihak, baik dari tingkatan masyarakat, desa, kecamatan, hingga kabupaten. Kami berharap, di bawah kepemimpinan Kades Buti yang baru, komunikasi dan kerja sama dalam menjaga Kamtibmas, dapat semakin intens dan di tingkatkan lagi,” harap Hartawan.

“Terakhir, kami tak lupa menyampaikan selamat, atas terpilihnya Kades Buti yang baru. Semoga Desa Buti bisa lebih maju ke depannya,” tutup Hartawan.

Untuk diketahui, dari dua calon yang bersaing pada pemilihan yang dilakukan, keluar sebagai Kades terpilih yakni Jodi Thalib. Jodi menggantikan Kades Buti sebelumnya, yang mengundurkan diri yakni, Sudirman Ibura. (Dam)

banner 468x60