Lantik PAW Kades Buti, Anas Jusuf Akui Pemimpin Sebelumnya Banyak Gejolak

WARTANESIA – Plt. Bupati Boalemo, Anas Jusuf, melakukan pelantikan Pengganti Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Buti, Kecamatan Mananggu, Kabupaten Boalemo, pada Senin, (14/6/2021).

Agenda ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho, Kepala Dinas Sosial dan PMD, yang diwakili oleh Kasie PMD, Urip Eka Stovia, Camat Mananggu, Kasmat Hurudji, Kapolsek Mananggu, Ipda H. Hartawan, S.H.,S.PSi.,M.H., serta sejumlah kepala Desa se-Kecamatan Mananggu.

banner 468x60

“Hari ini adalah hari bersejarah bagi masyarakat Desa Buti. Walaupun ini hanya merupakan PAW, tetapi ini waktunya masih cukup panjang yaitu dari tahun 2021 hingga tahun 2026. Kita ketahui bersama bahwa, 2 Calon Kepala Desa Buti pada pemilihan kemarin adalah kader-kader terbaik di Kabupaten Boalemo, Khususnya Kecamatan Mananggu, Desa Buti,” ujar Anas Jusuf dalam sambutannya.

Masih menurut Anas, pihaknya mengakui bahwa, pada pemerintah Kades Buti sebelumnya, banyak keluhan masyarakat yang sampai ke telinganya. “Waktu Kades sebelumnya, yang dijabat oleh Bapak Sudirman Ibura, ada banyak gejolak yang terjadi di Desa Buti. Selama masa jabatannya, saya banyak menerima informasi adanya gerakan-gerakan yang tidak terlalu setuju dengan pemerintahan yang dipimpin oleh Pak Sudirman,” ungkap Anas.

Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf, saat menyematkan tanda jabatan kepada Kades Buti terpilih. (Adam)

“Maka dari itu, kami berharap kepada Kades yang baru terpilih, agar seluruh aspirasi masyarakat Desa Buti, ditampung. Kita olah dan rumuskan bersama. Janganlah mengambil keputusan sendiri walaupun Kades adalah seorang pengambil keputusan tertinggi di desa, alangkah baiknya kita harus melalui musyawarah desa.”

Di akhir sambutannya, Anas menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama mensukseskan proses pemilihan Kepala Desa Buti, serta ucapan selamat kepada Kades Buti terpilih.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, saya mengucapkan selamat kepada Kades Terpilih. Semoga dapat membawa perubahan ke arah lebih baik untuk desa selama kurang lebih Lima tahun ke depan. Juga ungkapan terima kasih kepada semua pihak, yang sudah mensukseskan agenda demokrasi ini. Khususnya peran TNI dan Polri,” tandas Anas Jusuf.

Untuk diketahui, dari dua calon yang bersaing pada pemilihan yang dilakukan, keluar sebagai Kades terpilih yakni Jodi Thalib. Jodi menggantikan Kades Buti sebelumnya, yang mengundurkan diri yakni, Sudirman Ibura. (Dam)

banner 468x60