Pemda Diminta Serius Tangani Covid dan Pemulihan Ekonomi di Daerah

WARTANESIA – Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga mengatakan Pemerintah Daerah diminta Presiden Joko Widodo untuk menseriusi penanganan Covid-19 ditengah menggerakkan Ekonomi nasional.

“banyak hal yang disampaikan Presiden, dimana dalam arahan tersebut ditegaskan bagi daerah-daerah untuk berhati-hati, karena bisa ada potensi jumlah kasus baru covid-19 disetiap daerah. Olehnya diminta kasus baru ini tidak sebesar tahun yang lalu,” kata Bupati Saipul A Mbuinga usai melakukan video konferensi bersama presiden Jokowi, Senin, (17/5/2021).

banner 468x60

Presiden Jokowi kata Bupati Saipul beberapa kali menyinggung Negara-negara tetangga dengan lonjakan kasus drastis. Dalam rapat itu turut dihadiri Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa, Kajari Pohuwato, Dandim 1313 Pohuwato, Wakapolres Pohuwato, Assisten Kesra, Hamka Nento, Assisten Perekonomian, Rusmiyati Pakaya.

Pemerintah daerah dan diminta turut andil bertanggungjawab menggerakkan ekonomi dibarengi dengan upaya menekan angka penyebaran COVID-19. Bahkan, setiap kepala daerah diminta untuk memiliki tanggungjawab yang sama baik Gubernur, Walikota/Bupati.

“Urusan covid tetap harus ditekan, jangan hanya melihat satu sisi ekonomi juga melihat sisi kesehatan, dua-duanya harus dijalankan beriringan,” kata Saipul. (WN/Tim)

banner 468x60