Ada Penampakan di Wisata Libuo? Warganet Bilang Jin Qarin

WARTANESIA – Warga net, Media sosial Facebook dikejutkan dengan postingan akun bernama Yusman Maunti, pada Minggu (21/11/2021) akhir pekan kemarin.

Pasalnya, pada postingan itu, Yusman menaruh caption pada status disertai foto yang diduga penampakkan makhluk halus, saat ia dan keluarga menikmati liburan di Pantai Libuo, Kelurahan Libuo, Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato.

banner 468x60

“Perhatikan baik-baik foto ini, apa pendapat anda???, yang tadi punya, ini foto asli bukan editan atau rekayasa”,  tulisnya Yusman Maunti dalam unggahannya.

Dikonfirmasi, Yusman Maunti  mengatakan bahwa, gambar tersebut bukanlah rekayasa, melainkan murni hasil jepretan menggunakan handphone pribadinya.

“Itu bukan editan pak. Jadi awalnya istri saya minta divideo. Tapi saya salah pilih mode jadi foto. Belum dilihat saat itu juga. Nanti setelah itu istri saya lihat kok ada yang aneh. Kami jadi merinding lihatnya. Alhamdulillah istri dan anak saya, kami tidak apa-apa,” ungkap Yusman melalui sambungan telephone, Senin (22/11/2021).

Postingan Yusman tersebut menuai ragam tanggapan di kolom komentar. “Numpang Foto Ini Setan,, Saya Dent Taman” Pernah juga Ba Foto D.situ,, Trang ada 4 org Ba foto serta ada liya hasil foto muncul Bayangan Hitam dibalakang,, mo liya secara nyata Macam Bayangan jilbab,, Serta ada Edit Muncul muka persis muka yg d.foto inii,, Sampe D.rumah Saya pe taman 1 kerasukan..” tulis akun Saurin Moha di kolom komentar.

“Yusman Maunti itu JIN QORIN,” timpal akun Sepriadi Paka’i.

Dikutip dari wikipedia, Qarīn adalah istilah yang digunakan untuk menunjuk kepada malaikat dan jin yang mendampingi setiap manusia. Istilah ini digunakan di dalam Al-Qur’an dan dikatakan bahwa qarin itu mengikuti manusia sejak lahir hingga mengalami ajalnya. Kedua makhluk itu dianggap sebagai “kembaran setiap manusia. (Lan)

banner 468x60