Anggota BPBD Pohuwato Tumbang Usai Divaksin, Suster : Bukan Pingsan, Tapi Jatuh

WARTANESIA – Seorang petugas dari Badan Penanggulangan Bencanan Daerah (BPBD) Pohuwato, pingsan usai mengikuti vaksinasi yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Pohuwato, Puskesmas Marisa, pada Kamis (19/8/2021).

Ini diketahui dari potongan video berdurasi 27 detik, yang beredar di sejumlah grup WhatsApp di Pohuwato, pada hari yang sama.

banner 468x60

Dalam video, anggota BPBD yang diketahui bernama Selvi Lamuwu itu tampak terbaring di lantai Gedung Panua Kantor Bupati Pohuwato. Sejumlah petugas kesehatan terlihat melakukan penanganan terhadap korban.

Saat ditemui, Kepala Puskesmas Marisa, Suster Yulita Makahekung, Amd., Keb., mengatakan bahwa, anggota BPBD tersebut bukan pingsan, melainkan jatuh karena pusing. “Ibu ini ada riwayat panikan. Takut-takut. Mungkin karena takut. Habis divaksin itu dia duduk. Sekitar 10 menit dia berdiri lalu jatuh,” ungkap Yulita.

“Kemungkinan kondisi badannya kurang fit, karena mungkin semalam kurang istirahat. Itu hanya prediksi kita. Tapi kondisinya sudah baik kembali. Setelah ditangani dia sudah pulih lagi,” tukasnya. (Lan)

banner 468x60