BPN Sowan ke Pemda Pohuwato

WARTANESIA – Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, menerima kunjungan silaturahmi Kepala Badan Pertanahan Nasional, (BPN) Kabupaten Pohuwato, Ir. Lindaryam Jahya, pada Selasa, (8/6/2021).

Dikatakan Lindaryam Jahya bahwa, selain silaturahmi, kunjungan itu juga sekaligus meminta dukungan dari Pemda Pohuwato, terkait dengan program kegiatan Pendaftran Sistimatis Lengkap (PTSL). Dimana dari hasil revisi Dipa Kantor Pertanahan Pohuwato, didapati sebanyak 5.426 bidang dari target awal hanya 4.620 bidang,

banner 468x60

“Ada ketambahan. Jadi sangat diharapkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Pohuwato untuk menyampaikan kepada Kades, Camat, untuk kiranya proaktif menyukseskan kegiatan PTSL terkait dengan persertifikatan tanah ini,” harap Lindaryam.

Sementara itu, Wabup Pohuwato, Suharsi Igirisa berharap agar, persertifikatan tanah atau kegiatan pendaftaran PTSL yang berlokasi di Kabupaten Pohuwato, bisa tercapai.

“Insha Allah BPN Pohuwato bisa mencapai target, sehingga masyarakat juga diuntungkan akan mendapatkan legitimasi sebagai pemilik bidang tanah yang sah dan diakui,” terang Wabup Suharsi. (hms/wan)

banner 468x60