Bupati Saipul Ingatkan Kades Pentingnya Harmonisasi dan Menghindari Kontroversi

WARTANESIA – Bupati Pohuwato Saipul A. Mbuinga menyampaikan pentingnya soliditas dan harmonisasi lembaga pemerintah desa.

Selain itu ia menekankan menghindari kebijakan kontroversi dan polemik yang menghambat jalannya pemerintahan.Pernyataan itu disampaikan Bupati Saipul pada kegiatan pembinaan kepala desa bagi seluruh desa di Pohuwato yang dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Pohuwato.

banner 468x60

“Kepala desa menghindari kontroversi dan polemik dalam pelaksanaan pemerintahan, hal ini bisa mengganggu jalannya roda pemerintahan yang ada di desa tersebut. soliditas dan harmonisasi dengan lembaga yang ada di desa dapat dijaga dengan baik dalam rangka pembangunan desa itu sendiri,” kata Bupati Saipul, Senin (24/5/2021).

Dalam kesempatan itu, Ia menyampaikan apresiasi atas kegiatan dinas PMD yang terus melakukan penguatan kapasitas kinerja kepala desa. “Pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dimana dengan kegatan ini tentu dapat memberikan pemahaman kapasitas dan kewenangan dari kepada desa itu sendiri dalam melaksanakan pemerintahan yang ada di desanya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Plt, Kadis PMD, Mohamad R. Laisa melaporkan bahwa kegiatan yang diikuti oleh 101 kepala desa di 13 kecamatan bertujuan mempertegas kewenangan bupati sebagai Pembina dan pengawas pelaksanaan pemerintahan desa. (Hms/Wan)

banner 468x60