Langkah Cepat, Bupati Beri Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Paguat

WARTANESIA – Usai mengalami musibah akibat rumahnya terbakar pada Selasa dini hari (11/5/2021), Laode Haris bersama sang istri Rostin Yasin, dikunjungi Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga.

Di hadapan Bupati Saipul yang saat itu didampingi istri, Selvi Mbuinga Monoarfa, Laode haris memberikan kesaksian kronologi kebakaran.

banner 468x60

“Tidak ada satu pun harta benda yang bisa diselamatkan. Pakaian hanya yang terpakai di badan,” ungkap Laode Haris.

“Waktu itu sekitar jam 1.15 Wita. Kami mendengar teriakan dan mencium bau hangus. Sontak kami langsung lari keluar menyelamatkan diri, karena apinya sudah membesar dan mulai merayap ke ruangan tengah,” jelas bapak satu anak ini.

Didampingi Kepala Dinas Sosial, Achmad Djuuna, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga terkena musibah kebakaran, di Kecamatan Paguat. (iwan)

Usai mendengarkan kesaksian itu, melalui Dinas Sosial dan BPBD, Bupati kemudian turut menyerahkan sejumlah bantuan berupa bahan makanan, perlengkapan rumah tangga, dan lainnya.

Baca berita terkait : Masih Pagi Buta, 1 Rumah di Bumbulan Paguat Ludes Dilalap Si Jago Merah

“Semoga keluarga pak Laode Haris diberi ketabahan. Insya Allah, kami pemerintah tidak tinggal diam, kami akan upayakan untuk memberikan sejumlah bantuan, yang diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik,” kata Saipul.

Bantuan lainnya yang diberikan yakni berasal dari Baznas dan dana CSR Pemda Pohuwato, dengan total Rp. 20 juta, dari Perkim Pohuwato Rp. 15 juta dalam bentuk bahan bangunan. (hms/wan)

banner 468x60