Pembunuhan di Pantai Pohon Cinta, Seorang Pria Tewas di Tangan Pemuda 20 Tahun

WARTANESIA – Seorang pria berinisial ST alias Ungke (44), ditemukan meninggal dunia di salah satu tempat hiburan malam yang berada di kawasan Pantai Pohon Cinta, Kabupaten Pohuwato, pada Sabtu (6/3/2021) sekitar pukul 1.30 Wita, dini hari.

Berdasarkan rangkuman informasi yang diperoleh wartanesia di lokasi kejadian, peristiwa tersebut diduga disebabkan oleh ketersinggungan. Sementara pelaku, FT (20), masih berstatus sebagai pelajar/mahasiswa.

banner 468x60

“Saat itu, korban sedang mabuk dan berada di Aldi Kafe. Korban yang sudah mabuk berat tiba-tiba membanting kursi, serta merampas mik yang dipegang terduga pelaku FT. Yang terjadi selanjutnya adalah akai kejar-kejaran yang dilakukan FT terhadap ST hingga akhirnya terjatuh di depan kafe tepatnya di trotoar jalan,” ungkap sumber dan saksi mata yang minta identitasnya tidak disebutkan.

“Setelah itu, korban ST masuk ke salah satu kafe lainnya yakni Kafe Rilex. Saat berada di dalam itulah pelaku FT diduga mencekik korban hingga korban tidak bernafas dan lemas. Tidak tahunya ternyata sudah meninggal dunia.”

Kapolres Pohuwato, AKBP Teddy Rayendra S.IK, M.IK., mengatakan bahwa, saat ini terduga pelaku sudah diamankan di Mapolres Pohuwato, untuk dimintai keterangannya.

“Korban sudah kami bawa ke Rumah Sakit untuk diotopsi. Sementara terduga pelaku sudah kami amankan,” kata Teddy.

Jika terbukti, pelaku terancam dijerat dengan Pasal 338 KUHP: “Barang siapa dengan sengaja merampas nyawa orang lain, diancam karena pembunuhan dengan pidana penjara paling lama lima belas tahun. (Lan)

banner 468x60