Pemerintah RI Lapor Polisi Malaysia, Lagu Indonesia Raya Dijadikan Bahan Ejekan

WARTANESIA – Jagat maya kembali digegerkan dengan sebuah video parodi lagu Indonesia Raya. Pasalnya, lirik lagu kebangsaan Indonesia itu disunting dengan nada-nada ejekan dan kata kotor.

Pada tangkapan layar yang beredar, judul video itu trttulis, “Indonesia Raya Instrumental (Parody + Lyrics Video)”. Video itu dibubuhi gambar Garuda Pancasila yang diubah dengan gambar ayam.

banner 468x60

Lainnya, bendera Merah Putih itu dipajang sebagai latar belakang. Lalu ada gambar dua anak kecil yang membuang air seni ke arah bendera Merah Putih.

“Matilah Jokoko, mampuslah Soekaporno, amanlah di neraka. Bangsatlah rakyatmu, hinalah negerimu, untuk Indognesial jahanam,” kutipan lirik yang dinyanyikan dalam video tersebut.

Video tersebut pertama kali diunggah oleh akun Youtube My Asean, dan telah diunggah kembali oleh banyak akun Youtube lainnya. Kini, akun My Asean tak lagi bisa ditemukan.

Mersepon hal ini, Pemerintah Indonesia kemudian membawa parodi lagu Indonesia Raya ke ranah hukum. Kedutaan Besar Indonesia untuk Malaysia telah melaporkan lagu tersebut ke Kepolisian Kerajaan Malaysia (PDRM).

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah mengatakan, pemerintah menyerahkan kasus tersebut kepada pihak kepolisian Malaysia.

“KBRI di Kuala Lumpur telah melaporkan ke kepolisian Malaysia dan mereka tengah melakukan penyelidikan,” kata Teuku seperti dikutip CNNIndonesia.com, Minggu (27/12/2020). (*)

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *