PWI Gorontalo Gelar UKW, 17 Wartawan Dinyatakan Berkompeten oleh Dewan Pers, 5 dari Pohuwato

WARTANESIA – Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Gorontalo, yang difasilitasi Dewan Pers, akhirnya resmi ditutup.

Kegiatan yang berlangsung di Grand Q Hotel Kota Gorontalo itu, berlangsung selama 2 hari yakni, dari tanggal 30 – 31 Agustus 2024, yang diikuti sedikitnya oleh 22 peserta.

banner 468x60

Dari 22 peserta yang mengikuti UKW, 17 wartawan dinyatakan berkompeten. Sementara 1 belum berkompeten serta, tidak hadir berjumlah 4 orang.

Dari total ke-17 wartawan yang dinyatakan berkompeten oleh Dewan Pers tersebut, 5 di antaranya berasal dari Pohuwato.

Dengan demikian, total keseluruhan UKW PWI secara nasional, ketika dijumlahkan dengan 17 peserta diatas, berhasil mencetak sebanyak 19.704 orang wartawan berkompeten.

Ketua Komisi Pendataan, Penelitian, dan Ratifikasi Pers, Dewan Pers, Atmaji Sapto Anggoro, saat menutup seluruh rangkaian kegiatan UKW menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta.

“Alhamdulillah hari ini kita telah sampai di penghujung. Dimana teman-teman semua telah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini, mulai dari Pra UKW, kemudian pelaksanaan UKW hari pertama, dan hari kedua ini,” ucap Atmaji Sapto dalam sambutannya.

Sapto juga memberikan selamat kepada seluruh peserta UKW yang telah dinyatakan berkompeten. Kemudian berpesan kepada yang belum kompeten untuk tidak berkecil hati, dan terus mengasah kemampuannya sehingga bisa mencoba di kesempatan berikutnya.

“Sebagai manusia memang kita sudah berusaha, tetapi tuhan yang menentukan. Tapi saya yakin bahwa ini adalah hasil yang maksimal dan penguji pengujinya saya tahu semua masing-masing memiliki kompetensi dan kapasitas yang tidak diragukan,” pungkasnya. (Lan)

banner 468x60